Bagaimana Cara Menjebol Account Facebook?

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sampai sekarang masih diminati dan digemari oleh masyarakat, tidak terlepas dari gosip bahwa tindakan kriminal terjadi gara-gara info dari jejaring sosial yang satu ini. Namun harus diperhatikan, bahwa penggunaan account facebook juga sangat rawan atau menjadi incaran bagi orang yang tidak bertanggungjawab ‘hacker’.
 
Kali ini saya bukan membahas bagaimana cara untuk membobol account facebook orang, tetapi saya akan bagikan sedikit tip aman untuk menanggulangi dari serangan pihak yang tidak bertanggungjawab;

Usahakan jangan menampilkan account email.
Inilah salah satu incaran bagi orang-orang yang akan mencari tahu atau bahkan mendapat informasinya dari account kita. Dengan account email tersebut, mereka akan mencoba untuk mengganti ‘resetter’ password account kita. Jadi cara amanya adalah dengan tidak menampilkan email kita diprofile.

Jangan mendownload aplikasi yang tidak jelas.
Banyak aplikasi penipuan yang menawarkan dengan mudah cara-cara menjebol account facebook seperti; Facebook Hacker, Facebook Freeze, dan lainya. Cara inilah yang banyak orang tergiur untuk melakukan sesuatu yang tidak baik dengan cara instan.

Jangan menggunakan account FB untuk membuka situs tidak jelas.
Hal ini sering  tidak diperhatikan, dengan memasukan account kita kesalah satu situs yang meragukan sama halnya dengan memberikan account FB kita. Banyak penipuan yang menampilkan hal-hal yang menarik dengan iming-iming harus login supaya bisa mengkases.

Jangan mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal.
Seringkali cara ini yang membuat orang akhirnya terpengaruh rayuan gombalnya, entah jurus apa yang akhirnya orang percaya janji-janji palsu yang akhirnya menghasut dan menjerumuskannya.

Yuk, kita jaga baik-baik facebook masing-masing. Jangan sampai akhirnya penyesalan datang belakangan, himbauan dari saya pribadi adalah pasang security ‘password’ email dengan kombinasi hurup dan angka (minimal 8 karakter). Usahakan password login email dan facebook berbeda, konfirmasikan no kontak HP dengan account facebook dan biasakan melakukan perubahan password berkesinambungan (mungkin bisa sebulan sekali menggantinya).

Cara diatas bukan seratus persen sempurna, namun setidaknya lebih baik menjaga daripada akhirnya facebook kita diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Selamat mencoba, semoga sharing dari saya bermanfaat.

23 Responses to "Bagaimana Cara Menjebol Account Facebook?"

  1. ko ga bisa si gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tip ini buka untuk membobol acount FB, tetapi lebih mengamankan.

      Delete
  2. Replies
    1. Setidaknya menjaga dari pada tidak sama sekali..hehe

      Delete
  3. ini benar2 bisa?

    ReplyDelete
  4. gan cara gmn, gw ga bisa pake itu? minta penjelasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penjelasan yang mana nih.. Gw masih belum paham.

      Delete
  5. anthony1328@pacbell.net

    ReplyDelete
  6. saya minta tolong saya ingin memiliki facebook ini saya ingin facebook ini untuk saya anthony1328@pacbell.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak bisa janji mengembalikan gan, tetapi saya coba.

      Delete
  7. kk cara pakai nya begimana kk

    ReplyDelete
  8. akun facebook sy bermasalah gara-gara mengisi komentar sy dengan @[0:0: ] tolong dibantu gang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, saya coba bantu bisa tolong nama account FB-nya apa?

      Delete
  9. Kunjungan pertama kawan. Thanks dh mampir di postingan Yahoo Answer saya

    ReplyDelete
  10. Bisa aja nih trick nya! Saya sih gampang, tinggal pakai phising aja. :)

    ReplyDelete

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel