Setiap Hari Kucing-Kucing Tersebut Datang Meminta Makan

Kucing salah satu binatang yang mudah untuk dipelihara selain gampang untuk beradaptasi juga tidak terlalu sulit menu makananya. Namun untuk memelihara binatang yang satu ini butuh kesabaran cukup. Bagaimana cara melatih untuk tidak takut dengan air dan membiasakan untuk memberi asupan makanan yang sederhana namun cukup gizi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membiasakan agar tidak takut dengan air yaitu memandikanya dari usia dini, cara tersebut saya lakukan saat kucing-kucing sudah beranjak remaja dan sudah mau makan sendiri. Dan ternyata cara sederhana tersebut cukup manjur dan membuat kucing-kucing bebas dari kutu.

Pola makan sederhana yaitu dengan memberi makan secukupnya (nasi putih+ ikan cue) setiap hari pagi dan sore. Sudah menjadi kebiasaan kucing-kucing tersebut berdatangan ke rumah waktu jam-jam makan. Konon katanya nasi putih tidak baik untuk kesehatan mata kucing, maka sebagai selingan saya berikan snack kucing sperti royal canin cat food, royal jelly, dan drontal (obat cacing). Berikut ini videonya yang saya upload di Youtube, kebiasaan sehari-hari memberi makan kucing.


Karena tempat yang terbatas dan lingkungan sekitar yang sempit, maka diteras rumah saya buatkan pot-pot tanaman sebagai tempat buang kotoran. Cara ini sangat efektif dan kucing-kucing tersebut tidak sembarangan buang kotoran diluar rumah, dan menghindari tetangga yang tidak menyukai binatang tersebut. Demikian tips dari saya, semoga saja bermanfaat bagi pecinta kucing khususnya kucing kampung (lokal). Berharap dari teman-teman juga boleh menambahkan saran dan masukan di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung di blog saya.



0 Response to "Setiap Hari Kucing-Kucing Tersebut Datang Meminta Makan"

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel